Inhouse Training Web Design Interactive Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Depok

Posted by NF Computer On 5 October 2012 No Commented

Siapa sangka pegawai Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Depok yang profesi aslinya adalah seorang dokter, ahli gizi, bidan  dan tenaga kesehatan ternyata mampu membuat website interactive hanya dengan waktu singkat. Yup. Jangan heran. Hal itu terjadi dalam sebuah kegiatan pelatihan yang diselenggarakan atas kerjasama Dinkes Depok dengan NF Computer.


Awalnya sebagian peserta tidak percaya jika dengan teknologi saat ini, membuat website interactive itu mudah. Mereka berparadigma hanyalah programmer dan ahli desain grafis yang bisa merealisasikannya. Kami memilihkan CMS Joomla untuk memudahkan peserta dalam pembelajaran. Alasannya selain multiplatform yang menjadikan aplikasi ini bisa dijalankan di berbagai jenis sistem operasi, aplikasi ini sangat user friendly bagi pemain pemula. Layanan dukungan dari komunitas yang bertebaran di dunia maya menjadikan aplikasi ini berkembang pesat di banding CMS lainnya. Kami juga memberikan materi web desain dasar menggunakan HTML & CSS serta pengenalan Macromedia Flash untuk membuat animasi.

Setelah mengetahui trik mudah membuat website interactive, hari demi hari dijalani peserta dengan penuh semangat. Kreatifitas peserta terus bermunculan dengan spontan. Pertanyaan demi pertanyaan menghujani trainer yang kami terjunkan saat itu, hingga durasi yang ditetapkan panitia sepertinya kurang untuk memuaskan dahaga keingintahuan peserta.Akhirnya disepakati bahwa pelatihan ini akan diprogram secara berkelanjutan.

Dengan pengalaman hampir dua dasawarsa dalam mendeliver training, NF Computer berhasil memoles pegawai Dinkes Depok ‘From Zero to Hero’. Alhasil di akhir kegiatan peserta berhasil mendevelop website serta menguploadnya ke internet dengan domain website atas nama masing-masing peserta. Kini dokter, ahli gizi, bidan dan tenaga kesehatan itu tidak gaptek lagi (Rif).

Informasi Inhouse Training Bagi Instansi Anda, KLIK DISINI

Informasi Inhouse Training Bagi Instansi Anda, KLIK DISINI

Leave a Reply