Indonesia Creative Open Source Sofware (IcrOSS) 2013

Posted by admin On 16 May 2013 No Commented

Kalau ngomongin Open Source, emang ga ada matinya. Kali ini LP3T Nurul Fikri turut berpartisipasi pada event akbar yang diselenggarakan Asosiasi Open Source Indonesia (AOSI) pada acara ICrOSS (Indonesia Creative Open Source Sofware) pada tanggal 24 dan 25 April 2013 di Balai Kartini Jakarta. Pada event tersebut para peserta belajar teknik-teknik yang dapat digunakan langsung untuk menulis/membuat aplikasi yang efisien dan tepat guna Para praktisi yang berpengalaman telah hadir dengan berbagai latar belakang, dan telah ’sharing informasi’ tentang perkembangan terbaru teknologi informasi, khususnya Open Source Software peserta telah mengikuti workshop OSS yang terkini dengan antusias.

Tujuan diselenggaranya ICrOSS 2013 ini adalah untuk memperluas wawasan dari industri maupun regulator untuk lebih terlibat dalam rangka menumbuh kembangkan industri berbasis teknologi Open Source kedepannya dan sekaligus membuka wawasan bagi industri dan regulator untuk mengkaji dan memahami tantangan penerapan Open Source.

Selain itu, LP3T Nurul Fikri juga berpartisipasi menyelenggarakan workshop dan lomba di acara ICrOSS tersebut. Di hari pertama, tanggal 24 April 2013, Nanang Kuswana dan Daniel Syahrizal (team pengajar LP3T Nurul Fikri) menjadi Narasumber Workshop dengan materi Wordpress dan GIMP, workshop ini hanya diperuntukkan untuk pelajar dan guru saja. Dan di hari kedua, LP3T Nurul Fikri diberi kesempatan untuk menyelenggarakan lomba dengan materi GIMP (GNU Image Manipulation Program), dengan memperebutkan hadiah dari AOSI berupa smartphone.

Berikut dokumentasi kegiatan ini :

Leave a Reply