Sertifikasi Linux LPIC-1 Paper Based Test di NFComputer 2012

Posted by nurulfikricom On 12 April 2012 No Commented

NFComputer Satu-satunya LPI Approved Training Partner di Indonesia

Kabar gembira! Dibuka kembali sertifikasi Linux profesional LPIC-1 dari Linux Professional Institute (LPI). Sertifikasi ini paper based test (ujian tertulis) dan diadakan pada hari Rabu, 30 Mei 2012 di LP3T Nurul Fikri Depok, Jl Margonda Raya No 522 Depok 16424.

NFComputer adalah LPI ATP (Approved Training Partner)  alias lembaga pelatihan yang resmi dari LPI. Dimana di seluruh dunia, untuk Indonesia, hanya ada NFComputer satu-satunya. Sebagai ATP, maka materi pelatihan dan pendidikan Linux dan Open Source di NFComputer sudah cocok dan sesuai untuk peserta didik mengambil LPIC sebagai sertifikasinya.

LPIC-1 ini adalah sertifikasi entry level dan standard bagi pengguna Linux. Jadi, Anda yang sehari-hari memakai Linux Desktop dan Terminal tentu dapat mengikuti sertifikasi ini, juga para profesional IT yang bergelut di dunia jaringan Linux.

Jika belum “pede”,  tenang saja. NFComputer menyediakan kelas LPIC-1 Preparation Class. Kelas ini khusus bagi mereka yang ingin mengambil sertifikasi LPIC-1 agar peluang lulusnya semakin besar. Sebab, sebagaimana sertifikasi lain, NFComputer tak bisa menjamin kelulusan seseorang.

Lalu, mengapa harus sertifikasi LPI? Nah, LPI bekerjasama dengan CompTIA dan Novell, sehingga LPIC ini bisa berbarengan dapat “double certificate” for free, gak perlu ujian lagi dan nambah duit lagi, untuk mendapatkan Novell CLA (Certified Linux Administrator) serta pemegang sertifikasi CompTIA Linux+ juga berhak otomatis mendapat sertifikat LPIC-1. Jadi bisa langsung lanjut ke LPIC-2 dan LPIC-3 nya gan!

LPI juga lembaga internasional berpusat di Canada. Sertifikasi ini cocok, karena lebih umum dan non-vendor. Jika Anda sertifikasi Red Hat, SuSE, Cisco, ataupun Microsoft misalnya, itu semua berbasis vendor alias Anda jago pada program khusus buatan vendor.  Nah, bagi yang ingin punya skill lebih umum dan bisa dimanfaatkan di berbagai bidang, sertifikasi ini cocok sekali.

Leave a Reply