STTM Cileungsi : Kenal Linux Langsung Praktek

Posted by nurulfikricom On 31 January 2012 one Commented

Gerimis di hari Sabtu, 7 Januari 2012 tak menyurutkan puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Muhammadiyah Cileungsi, Kabupaten Bogor untuk menjalankan rencana yang sudah matang, yaitu Seminar pengenalan Linux untuk pemula.

Acara yang menghadirkan pembicara tunggal, Unggul Sagena yang merupakan pegiat open source di Bogor dan Relawan TIK Jakarta, sekaligus staf Nurul Fikri Computer. Beliau berkenan hadir dan memberikan informasi-informasi sekaligus mendemokan langsung mengenai open source dan Linux dari dua buah laptop yang dibawa, satu berjenis notebook dan satu lagi berjenis netbook guna lebih mudah dalam menjelaskan perihal Linux, Open Source, Distro linux dan tak lupa, perbandingan dengan Windows.

Hari menjelang siang, namun antusiasme peserta masih tinggi sehingga dari waktu yang terbatas ini, pembicara memberikan akun twitter untuk difollow yaitu @unggulcenter guna mengobrol lebih lanjut, juga setelah sesi selesai, ada obrolan-obrolan seputar pendidikan dan open source dengan beberapa staf pengajar STTM Cileungsi dan para mahasiswa yang ternyata sebagian besar adalah karyawan dan wiraswasta.

Semoga bekal pengetahuan mengenai Linux ini bisa bermanfaat dengan baik bagi para mahasiswa Teknik Informatika (TI) STTM Cileungsi yang baru membuka kelas karyawan saja sehingga ilmu yang didapat langsung diaplikasikan ke dunia kerja.

One Response to “STTM Cileungsi : Kenal Linux Langsung Praktek”

  1. Burhan says:

    Mantap…bravo linux..dan bravo STT Muhammadiyah Cileungsi….

Leave a Reply