Easy Digital Movie with HandyCam & Android Gadget with NF

Posted by nurulfikricom On 14 June 2012 No Commented

Masih di arena Edu Techno Fair 2012 yang didukung oleh NFComputer, artikel ini mengulas apa sih acara yang ada di panggung utama pada tanggal 26 Mei 2012 yang lalu? Tentu bagi yang tidak datang, akan terjawab penasarannya hehe dan berikutnya, jika ada event serupa akan menyiapkan diri untuk hadir.

Nah, setelah tahun lalu sukses mendukung EduTechno Fair 2011 dengan Workshop Linux, tahun ini NFComputer mengetengahkan tema Easy Digital Movie dengan Handycam dan Android gadget. Wah, seperti apa ya? Intinya peserta dapat membuat film sederhana, dengan tip trik mulai dari persiapan, pembuatan, hingga upload.

Alatnya juga sederhana, menggunakan kamera video genggam (handycam). Juga pemateri memberikan informasi bahwa dengan Android gadget pun bisa. Workshop ini memang dikhususkan untuk yang mau “bermain-main” dengan handycam dan gadget Android untuk menghasilkan rekaman video yang menarik.

Peserta acara ini adalah para guru, mahasiswa dan umum yang berada di jabodetabek. Selain mendaftar online dan SMS Undangan, peserta juga banyak yang berasal dari pengunjung Detos.

Pada Sesi pertama, Pak Mahdi dan Pak Ali Sadikin dari Divisi Pendidikan Sekolah Nurul Fikri memaparkan mengenai pembuatan film dengan Handycam. Lengkap dengan Handycam, Modem dan Laptop, mereka mendemokan bagaimana sebuah Handycam bisa menjadi alat yang praktis untuk membuat film dan dengan hasil yang cukup bagus.

Sesi Easy Making Movie with Handycam

Setelah itu, Pak Arief Setiadi, Manajer DPS Nurul Fikri menambahkan mengenai tools-tools dan bagaimana menggunakan Android sebagai alat yang bermanfaat dalam proses Digital Movie.

Menggunakan Gadget Android dalam Digital Movie oleh Pak Arif Setiadi

Sesi berikutnya, tanya jawab yang interaktif dari peserta. Sebagian besar peserta mengaku tertarik dengan tema kali ini dan langsung akan mencobanya dirumah sendiri.

Pertanyaan dari Salah Satu Peserta

Di Siang Harinya, Pak Nurman Hadi dari Axioo memaparkan perkembangan Tren Teknologi terkini, utamanya menyangkut perangkat keras dan prosesor seputar Video Editing mana yang bagus dan cocok.

Suasana Workshop dilihat dari atas

Suasana Workshop di panggung, dlihat dari Area Bazaar IT

Sedangkan disesi Siang menuju sore, Pak Rojul membawakan materi menarik berupa Android Programming sebagai kelanjutan dari bagaimana gadget dengan Sistem operasi Android berperan dalam video editing dan pemrograman aplikasi.

Pak Nurman Hadi sedang membawakan Materi

Acara ini dipenuhi oleh taburan doorprize mulai dari Flashdisk 4GB, 8GB dan 16GB, juga external storage 320 GB. Selain itu, voucher-voucher kursus komputer berkualitas di NFComputer senilai Rp 250rb dan Rp 500rb segera berpindah ke tangan para peserta.

Suasana di Booth NFComputer di Dekat Panggung tempat berlangsung Workshop

Foto bersama Panitia, NFComputer dan Relawan TIK Jabodetabek

Leave a Reply