WISUDA PROGRAM PROFESI DUA TAHUN MAHASISWA PESANTREN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI

Posted by NFCinere On 13 June 2012 No Commented

Tak terasa sudah 2 tahun mahasiswa santri Pesantren Teknologi Informasi & Komunikasi membina ilmu IT dan ilmu agama di Pesantren Teknologi Informasi & Komunikasi (PeTIK). Pesantren yang didirikan atas kerjasama LAZIS PLN PUSAT dengan LP3T NURUL FIKRI CINERE ini telah berhasil mencetak insan yang kompeten dalam bidang IT dan mempunyai akhlakul karimah yang islami. Keberhasilah tersebut terlukiskan dalam Wisuda Mahasiswa Program Profesi PeTIK yang dilaksanakan hari ini Rabu, 13 Juni 2012 Pkl. 09.00 s.d 12.00. Acara Wisuda santri PeTIK bertempat di Kantor PLN PUSAT Jalan Trunojoyo Blok M 1/135 Kebayoran Baru – Jakarta. Wisudawan yang semuanya berjumlah 15 orang sangat antusias dalam mengikuti proses wisuda. Wisuda mahasiswa PeTIK tersebut dihadiri oleh Bapak Moch. Harry Jaya Pahlawan selaku Direktur Operasi Indonesia Barat PT. PLN PERSERO beserta staff, Bapak Rusmanto Maryanto selaku Direktur LP3T NURUL FIKRI beserta staff dan Bapak P. Wisaksono selaku Direktur PeTIK.

Acara yang dimulai tempat pukul 09.00 WIB ini diawali dengan pembukaan serta tahfidz qur’an oleh mahasiswa PeTIK Alvi Syahrin Alabana. Setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Peyerahan “Piagam Tekad” yang dibuat oleh para wisudawan yang diserahkan oleh ketua YAYASAN LAZIS PLN Bpk. Bambang Heru Karyono kepada Bapak Harry Jaya Pahlawan. Piagam Tekad tersebut dibacakan oleh Bapak Harry Jaya Pahlawan, pembacaan Piagam Tekad tersebut menambah suasana wisuda lebih menggelorakan semangat para wisudawan maupun orang tua / wali serta tamu undangan yang hadir pada acara wisuda tersebut.

Setelah pembacaan piagam tekad barulah prosesi wisuda berlangsung. Pak Harry, Pak Rusmanto dan Pak Wisaksono yang bertugas menyematkan medali dan memberikan sertifikat serta Al Qu’ran kepada mahasiswa PeTIK yang dipanggil namanya satu per satu. Setelah prosesi wisuda selesai diadakan foto bersama dan pengumuman mahasiswa PeTIK terbaik angkatan I. Mahasiswa PeTIK terbaik angkatan I jatuh pada Lukman Hakim. Mahasiswa PeTIK yang berasal dari Majalengka ini berhasil meraih penghargaan mahasiswa terbaik. Pemilihan kriteria mahasiswa PeTIK ini dipilih berdasarkan akumulasi nilai IPK Teknik Informatika dan nilai IPK Keagamaan di Pesantren.

Sebelum acara berakhir Bapak Harry Jaya Pahlawan sempat memberikan motivasinya kepada para wisudawan. Dalam motivasi tersebut Pak Harry mengatakan, “gapailah cita-citamu setinggi langit, kalau pun jatuh, jatuhnya nanti di bintang”. Pada intinya Pak Harry menyampaikan bahwa bercita-cita itu harus setinggi-tingginya dan jangan menyerah dalam menggapai cita-cita tersebut.

Acara wisuda tersebut ditutup dengan doa oleh Ust. Ahmad Ridwan. Beliau adalah salah satu pembina keagamaan di PeTIK. Setelah pembacaan doa acara ditutup oleh MC dari FORKOMIT LAZIS PLN, lalu dilanjutkan dengan foto bersama. Pada raut wajah mahasiswa, orang tua santri dan panitia terlihat suasana haru, bahagia dan hikmat. Orang tua mahasiswa mengucapkan terima kasih kepada PeTIK, LAZIS PLN PUSAT dan LP3T NURUL FIKRI yang telah membina putra mereka menjadi orang yang berakhlak islami dan kompeten dalam bidang IT. Terbukti dari 15 orang santri yang lulus tahun ini 13 orang diantaranya sudah mulai bekerja di perusahaan IT yang terserbar di berbagai wilayah Jakarta dan Depok. 2 orang diantarannya sedang mengikuti proses rekrutmen perusahaan IT.

Para Mahasiswa PeTIK ini sudah “dilamar” oleh berbagai perusahaan IT sebelum mereka lulus untuk dapat bekerja pada perusahaan mereka. Maka dengan berakhirnya proses wisuda ini mereka siap untuk bekerja secara maksimal dan memegang amanah yang diberikan kepada mereka di perusahaan tempat mereka bekerja. Kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas merupakan suatu hal biasa mereka lakukan selama pembinaan di PeTIK. Diharapkan nantinya mereka akan menjadi agen perubah untuk menapaki masa depan Indonesia yang lebih baik, khususnya di bidang Teknologi Informasi & Komunikasi. (aw)

Leave a Reply