Meetup Lesehan Relawan TIK di NFCom Bekasi

Posted by nurulfikricom On 22 May 2012 No Commented

Meetup 3.0 Relawan kali ini sengaja dilakukan di NF Bekasi, sebab Relawan TIK Bekasi sedang melakukan berbagai kegiatan kerelawanan dan menyusun kepengurusan. Dengan demikian, momen yang pas bagi Pengurus Pusat maupun Wilayah Jakarta Raya (jabodetabek) untuk ke Bekasi, sekaligus bersilaturahmi dengan teman-teman di Bekasi.

Ihwal mengapa NF Bekasi menjadi tempat Relawan TIK, dikarenakan Mas Maryono yang dari dulu sudah sangat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan utamanya Pendidikan TIK bagi masyarakat adalah Kepala Cabang dari NFComputer Bekasi. Hal ini sejalan dengan visi misi Relawan sendiri yang merupakan branding yang lebih luas dan apabila secara positif dan membantu dalam kegiatan kerelawanan, maka bukan hal yang tabu untuk relawan berkegiatan bersama-sama lembaga, apalagi, ini adalah yayasan yang bersifat sosial kemasyarakatan. Hal yang sama misalnya terjadi di Jawa Barat dengan dukungan penuh Telkom untuk kegiatan relawan roadshow.

NFComputer Bekasi yang berada disamping Bekasi Cyber Park (BCP), tepatnya di Sentra Niaga bekasi ini memang tak luas, namun tak menyurutkan minat rekan-rekan Relawan TIK untuk gathering disana. Oleh sebab itu, model lesehan lebih disukai.

antusiasme Relawan TIK, dipotret dari Kamera HP Mas Unggul

Adapun dalam meetup kali ini, Mbak Ajeng dari Blogger Bekasi sekaligus Penasihat Relawan TIK Bekasi menjadi pembicara. Tak hanya itu, Babeh Helmi, tokoh yang konsisten ngeblog di Kompasiana juga didapuk ngobrol tentang Kompasiana kepada relawan lainnya. Babeh sendiri adalah Korwil Jakarta Pusat dan Utara loh. Tentu saja, Ketua Relawan TIK Nasional, Mas Indriyatno Banyumurti hadir bersama dengan Ketua Relawan Jakarta Raya, Mas Unggul yang membawahi Bekasi dalam hal ini. Dari Kominfo juga turut hadir yaitu Pak Bambang Tri, dan juga undangan-undangan lain dari beberapa organisasi di Bekasi.

Mas Indriyatno sedang memaparkan materi pembekalan Relawan

Nanya sambil berdiri saking antusiasnya hihi..

Acara yang digelar pada tanggal 5 Mei 2012 ini dimulai pukul 10.00 WIB dan diakhir pukul 12.30 WIB dengan makan nasi bungkus bersama dengan para narasumber yang hadir. Dari obrolan-obrolan santai itu pun semakin meningkatkan motivasi Relawan TIK khususnya Relawan TIK Bekasi untuk melakukan banyak hal, antara lain program Pelatihan untuk SDM Kelurahan dan Kecamatan serta Pelatihan Guru tentang TIK yang akan dipusatkan disuatu tempat representatif di Bekasi.

Dengan prinsip biar sedikit yang penting efektif efisien dan kontribusi aktif, Relawan TIK Bekasi ini semangat sekali ingin berbuat sesuatu untuk daerahnya. Semoga gerak langkah RTIK Bekasi lancar dan tetap semangat untuk mewujudkan Masyarakat Indonesia Informatif!

Leave a Reply